Kunci Sukses Menjadi Seorang Marketing

Kunci Sukses Menjadi Seorang Marketing
Kegiatan marketing atau promosi tidak hanya terpaku dalam berapa jumlah barang yang kita bisa pasarkan, nmaun lebih pada pproduk yang kita jual dapat dikenal dan dimanfaatkan masyarakat dengan baik. Bahkan bisa dikatakan kegiatan marketing atau pemasaran merupakan jantung dari rangkaian aktifitas bisnis. Sebagai ujung tombak sebuah perusahaan, tajacm tumpulnya mempengaruhi efektifitas marketingitu sendiri. Hal ini dikarenakan strategi pemasaran yang diterapkan harus tepat, maka akan menghasilkan angka penjualan yang cepat, dengan loyalitas konsumen yang kuat. Dengan demikian dapat dipastikan bahwa penghasilan yang didapat tentunya akan semakin besar dan akan terus meningkat. Bagi kita yang sedang menjalankan strategi pemasaran, berikut ini beberapa tips kunci sukses menjadi seorang marketing yang dapat kita terapkan pada perusahaan kita:
1. Kenali konsumen
Sebelum kita melakukan penawaran produk atau jasa ke konsumen, terlebih dahulu tentukan target pasar yang akan kita tuju, lakukan riset sebelum kita terjun. Seperti apa karakter dari konsumen yang akan kita tuju. Pastikan bahwa Anda memasarkan produk atau jasa kepada target pasar yang tepat. Kkenali perilaku konsumen yang untuk mengetahui minat dan kebutuhan mereka.
2. Tingkatkan pemahaman kita pada produk kita
Dengan mengetahui dan memahami dari segala informasi tentang produk atau jasa yang kita ditawarkan, maka secara tidak langsung dapat membantu kita untuk meyakinkan para calon konsumen. Sampaikan informasi tentang kelebihan produk, kegunaannya, kualitasnya, serta harga produk kepada calon konsumen kita, agar mereka semakin yakin untuk memilih produk atau jasa yang kita tawarkan.
3. Selalu bersemangat
Terlalu banyak tantangan dan hambatan yang besar, karena itu tak banyak orang yang cukup kredibel untuk jadi sales promotion. Karena kebanyakan hrarus target, belum dengan penolakan penolakan dari konsumen yang mengira itu semua hanyalah omong kosong dari sales.namun sebagai marketer profesional, kita harus bisa bagaiman acara nya menghaalau pandangan masyarakat terhadap kita. Tetap bersemangat kerja mungkin akan memperluas peluang kita.
4. Perluas jaringan bisnis
Melebarkan sayap sama halnya dengan menciptakan peluang pasar. Semakin luas jaringan yang kita miliki, maka semakin besar peluang yang akan kita ciptakan untuk mendapatkan konsumen, jadi tidak perlu ragu membuka jaringan baru.
5. Respect dengan pelanggan
sikap respect kita terhadap pelanggan, dapat mengikat pelanggan yang mungkin sudah terasa dekat dengan kita. Untuk itu mreka akan merasa sangat terbantu dan nyaman untuk bekerjasama dengan perusahaan kita.

Itu tadi beberapa tips untuk memandu kita menjadi seorang marketer yang baik. Bukan hal mudah untuk merealisasikan tentunya, namun jika kita mampu merealisasikan. Akan sangat baik bagi kita maupun bagi perusahaan kita.



Related Post:

8 komentar:

Ani Mulyani mengatakan...

Terima kasih informasinyaa

kumpulan cerita mengatakan...

saya masih kurang di poin nomer 5

pendaftaran cpns mengatakan...

sangat menginspirasi

Sukma Nugroho mengatakan...

thanks tips nya .saya jg seorang marketing .pernah ada suatu perusahaan merekrut saya krna sudah tau kinerja saya .tp bgaimana mungkin seorang saya menjadi ''the best of marketing'' di suatu perusahaan .sedang saya terkadang tidak tau paham betul produk nulite produk yg saya pasarkan .

Kaos Online mengatakan...

Siip Gan mantap informasinya.. Thanks ya

Alfandanu Arya Widagda mengatakan...

Sukma nugroho nulis produk knowledge aja produk "nulite" kok..gmn mau jd marketer no 1...ckck

Ismi mengatakan...

betul ya..attitude itu lebih penting,
terimakasih bloger..

amanahkawanlama mengatakan...

makasih banyak mas sarannya,

Poskan Komentar